Mendagri: Musik Dapat Merekatkan Kesatuan Bangsa Indonesia

Mendagri: Musik Dapat Merekatkan Kesatuan Bangsa Indonesia

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menyebut pengembangan nilai-nilai kebangsaan, wawasan kebangsaan, hingga persatuan bangsa harus tetap dijaga, salah satu cara untuk merawat hal tersebut dapat melalui jalur seni dan budaya.

“Seni dan budaya adalah senjata lunak bagi kita untuk memelihara persatuan bangsa kita, menggelorakan lagu-lagu dan seni-seni lainnya yang dpaat memupuk rasa persatuan bangsa,” katanya dalam Press Conference “Untuk Mu Indonesia” sebagai persembahan Putra Putri Indonesia, Jumat (20/8/2021).

Press Conference “Untuk Mu Indonesia” sebagai persembahan Putra Putri Indonesia

Menurutnya, musik adalah salah satu cara yang sangat efektif untuk menjaga persatuan bangsa Indonesia. Hal itu dikarenakan musik hampir disukai oleh semua kalangan.

“Melalui lagu-lagu akan dapat meresap melalui hati dan pikiran dan mempengaruhi rasa nasionalisme kebangsaan itu,” tuturnya.

Ia menjelaskan ada beberapa lagu yang dipersembahkan dan diciptakan untuk Indonesia, salah satu anak bangsa yaitu Bams Eks Samson dan kawan-kawan yang lainnya.

“Semoga dengan kebersamaan ini kita akan memberikan kontribusi dalam rangka menjaga persatuan bangsa menjaga NKRI agar kita bisa survive meskipun kita menghadapi berbagai cobaan, termasuk pandemi,” tutupnya. (Oleh: Mosita Dwi Septiasputri – Editor: Nugroho, rri.co.id)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry